Kamis, Maret 03, 2011

Bangkitkan Rasa Solidaritas Dan Kreatifitas Mahasiswa Bersama 14th Anniversary Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan (HIMADIPA)

Mahasiswa adalah salah satu otoritas terpenting dalam dinamika pembangunan di Indonesia, yang merupakan kreator dari ide-ide dan perbuatan nyata yang sangat berpengaruh besar dalam pembangunan di Indonesia. Mahasiswa juga yang pada umumnya sering membawa pengaruh besar dalam dinamika kehidupan berbangsa dan bertanah air, karena mahasiswa merupakan wujud nyata dari aspirasi masyarakat dalam bersuara. Untuk itu Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan (HIMADIPA) Unsyiah sebagai organisasi yang menjadi wadah bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi jurusan Ekonomi Pembangunan Universitas Syiah Kuala Banda Aceh dalam mengembangkan ide-ide dan kreatifitas mahasiswa berusaha untuk mewujudkannya dalam bentuk nyata bagi masyarakat dan kehidupan pembangunan di Indonesia.

Dalam rangka hari jadi Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan (HIMADIPA) yang ke-14 tahun, yang juga bersinggungan dengan Hari Pahlawan Nasional, HIMADIPA akan menyelenggarakan beberapa rangkaian acara yang diharapkan dapat menjadi salah satu bentuk nyata dari peran mahasiswa sebagai intelektual muda dan penerus semangat kepahlawanan bangsa dalam pembangunan di Indonesia pada umumnya, dan di propinsi Aceh khususnya. Acara yang akan diselenggarakan ini umumnya akan bersifat Bakti Sosial peduli masyarakat Aceh dengan mendatangi tempat-tempat yang sudah sering terlupakan oleh sebagian masyarakat itu sendiri. Ada beberapa tempat yang Insya Allah nantinya akan didatangi dalam rangkaian acara ini seperti Panti Jompo, dan Mesjid atau Dayah di beberapa Kecamatan di Aceh Besar.

Pada Panti Jompo, acara yang akan diselenggarakan bersifat solidaritas mahasiswa kepada mereka yang merasa ditinggalkan oleh keluarganya yaitu para kaum lansia, acara ini juga bersifat menghibur sehingga mereka lebih merasa diperdulikan oleh masyarakat terutama para mahasiswa. Sedangkan acara pada Mesjid atau Dayah yang telah disebutkan sebelumnya memberikan makna bahwa mahasiswa itu juga peduli dengan agama yaitu sesuatu yang bersifat religious karena secara langsung HIMADIPA itu sendiri terbentuk di Kota dan Provinsi yang termahsyur dengan Wisata Syariah yang dimilikinya, hingga apa yang dilakukan nantinya di Mesjid atau Dayah tersebut akan membantu program pemerintah dalam mewujudkan Bandar Wisata Islami Aceh. Acara ini juga nantinya diharapakan untuk mempererat hubungan kekeluargaan dan kerjasama dengan alumni, senior, anggota lain dan juga mahasiswa baru.


Stempel / Cap Anniversary HIMADIPA 14th



Selebaran / Pengumuman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar anda, untuk kemajuan.